suficinta

Dalam Mimbar Kata

Posted on: November 1, 2007

putik 190405
putik secantik batik
putik semahal butik
mencipta putik dalam lirik
mengayuh putik hingga larik
mendengar putik kala mengetik
menatap putik saat tertitik
masih terdapat memori putik pada otak-atik
hingga
aku tak tahu lagi esok kemanakah putik
putik itu
kini
kuajak menari diatas rerumputan putih

benangsari 301007
kalau saja sekarang memang sedang menanti
maka,penantian tertinggi tak lebih dari sekedar ridho ilahi
atau semacam cahaya yang sekarang sempat mati
tak tahu ada dimana kini…
sempatkah dia untuk hidup lagi?
pelita yang bersinar dalam gelap hati menuju terang diri
maka…
sampaikan pada diri
kalau sekarang dan esok nanti
setangkai benangsari sedang menanti

swarati (sabtu,070605)
aku malu
memperlihatkan anak-anakku pada bulanmu
apalagi sampai maharajamu
sungguh…
aku bukan sutardji yang pandai memoles anaknya
atau anwar yang cerdik menggerbak prajurit kecilnya
aku hanya pemulung
penjiplak
peniru
pencuri
dan aku hanya pemalsu kata-kata

sayyid ahmad al-kahfi
dalam mimbar kata

Leave a Reply

