suficinta

Getaran Prakata

Posted on: March 9, 2008

Aku merasakan sesuatu yang bergetar
Bukan saja sebuah pengakuan
Akan kenikmatan
Melainkan sebuah tanda bahwa aku bahagia dengan serbuk yang telah kutabur diatas permukaan kata
Sebelumnya aku tak mengenal siapa dia?
Dalam sebuah nama maupun wujud
Dalam suatu perjalanan
Ku menemukan apa itu hati
Apa itu kasih?
Bagaimana aku memberikan dan dia mmenerima dari ku?
Apa itu cinta?
Sesuatu yang membuatku gelisah dan tidak tenang melihat permata mulai pudar
Atau mengetahui sedikit bercak hitam pada permukaan sucinya

Aku merasakan sesuatu yang bergetar
Bukan saja sebuah perasaan
Namun perjalanan selama sebulan bersama cinta
Dinamika sejarah yang mengulang masa lalu bersama daun muda disaat aku tumbuh menjadi ranting yang sempat menyebalkan
Aku bicara pada siapa saja yang mengaku dirinya cinta
Meskipun belum sama sekali kutemukan mereka singgah dimana?
Realita adalah guru yang terbaik bagiku serta bagi ruhku
Dia berkata apa adanya dia bergerak dengan matahari yang selalu terbit dari timur ke barat atau bulan yang muncul sempurna atau bintang yang menghiasi langit-langit dunia

Aku merasakan sesuatu yang bergetar
Saat ini aku punya simpanan hati untuk masa depan
Entah dia atau kamu atau siapa saja yang kelak menjadi permaisuri raja hingga ujung dunia baqa
Permata yang hidup saat ini yang aku kagumi dan aku sesalkan dalam beberapa kondisi
Mesti demikian…………………
Dia kembang yang hidup ditaman hati yang berhasil membuka pandangan dunia baru bagi kerajaanku
Inilah dunia realita yang kelak menjadi bagian perjalanan ku yang sempat statis dalam balutan idealita suci namun kadang membuatku sepi dengan dinamika
Tiada dinamika tiada warna tiada pergantian tiada perubahan tiada hidup

Aku merasakan sesuatu yang bergetar
Hari ini dimana kembang yang kemarin sempat kuperoleh dan kurawat dalam balutan kekudusan hati
Genap satu bulan lamanya
Genap kukenal dia dalam balutan kasih atau hanya sekedar permainan kata ‘sayang’
Tidak…..
Itu bukan hanya sebuah permainan tapi itulah dunia cinta dalam sebuah nama

Leave a Reply

