suficinta

Rintihan Hati

Posted on: March 26, 2009

sepi jiwa
sepi raga
sepi karya
sepi
tidak ada yang tau
tak terkecuali cinta
aku duduk disini
berharap daun jatuh atau gunung melangkah atau langit runtuh
tak usah ada yang tau
dulu aku tak mempermasalahkan jiwa yang terasing
sebab bagiku asing adalah pengakuan eksistensi
yah,pengakuan eksistensi ditengah keterasingan
kau tau
eksistensialis diri-ku ada disini
di duniaku sendiri
tanpa dia
tanpa kalian
tanpa mereka
apalagi kamu
aku jadi merasa ada jika asing tiba
aku bisa berlayar tanpa eling-eling
awas jatuh!
maka aku berhak
kalau akulah eksistensi itu
—————————————–
seperti saat ini
bahkan sepiku itulah cinta
tidak ada perhatian, pengertian, atau apalah namanya itu
inilah jiwa
aku ingin lepas seperti elang yang bebas bertamasya kemana-mana saja
tanpa belenggu yang mengikat erat
—————————————–
pagi tuhan
hari ini ruhku tak melayang-layang dikepalamu
atau barangkali dirimu tak lagi kutempatkan disini
tuhan
apa masih ada sisa bubur untukku pagi ini?
—————————————–
tuhan
aku kafir bukan?
kalau aku pergi ke lain hati
dimana letak kekafiranku itu, tuhan
—————————————–
pagi ruh
kau sedang apa
bagaimana dengan aktifitasmu pagi ini
apa yang kau hasilkan
selain tidur
lalu bangun
tidur lagi
terus bangun
tidur kembali
bangun
kemudian mati
titik
——————————————
pagi ufuk barat
sore ufuk timur
apa aku boleh berujar?
kapan aku mati
karena aku sudah muak melihatmu disini
——————————————
pagi cinta
malam cinta
sampai kapan kau bersemayam dihatiku
meski kau tak lagi bermanfaat untukku

——————————————
bajingan lapuk
menggerogoti waktu hanya dengan bermain dadu
berharap keberuntungan kosong
yang jatuh dari langit seketika
bim sala bim
——————————————
mataku
hanya menatap kosong
fatamorgana kehidupan
sejak kemarin sebenarnya dia telah terbuai dengan cinta
yang tidak kan memberi apa-apa buat jiwanya
——————————————
tanganku
meraba-raba kantung semar berikut batang kehidupan
dia berasa
apa saat ini akan keluar sesuatu dari sana?
yang mampu membuatnya sedikit melepas beban dunia

Leave a Reply

